Visitor Mw Blog

Google Website Translator

Jumat, 18 November 2011

Etika Bisnis " Olah Rasa Kasih Sayang Suami Istri "

Olah Rasa Kasih Sayang Suami-Istri

Suami-istri adalah dua orang yang berbeda jenis kelamin di persatukan dalam suatu ikatan pernikahan dan hidup bersama. Menjadi suami istri bukanlah suatu yang sangat mudah, karena dua orang dengan dua sifat yang berbeda, dua suku atau budaya yang berbeda dan dua kepribadian yang berbeda di persatukan, dari perbedaan-perbedaan ini di butuhkan suatu rasa pengertian dan pengenalan yang lebih mendalam dari kedua belah pihak agar tidak akan kekerasan atau KDR(Kekerasan Dalam Rumahtangga), seperti yang sering di beritakan di koran atau media masa.

Di koran banyak kasus-kasus yang menayangkan kekerasan dalam rumah tangga seperti penganiayaan suami terhadap istri dan istri membunuh suami, saya rasa masalah ini terjadi karena salah paham dan kurang komunikasi yang baik antara suami dan istri, serta kasus yang menjadi tren pada kalangan artis saat ini adalah kawin cerei. Saya sangat tidak setuju melihat tindakan artis yang senaknya meminta cerai. Perkawinan antara antara laki-laki dan perampuan untuk menjadi suami istri adalah sesuatu yang amat sakral bukan untuk di permainkan seperti kawin cerai. Kenapa perkawian ,saya anggap sakral karena perkawinan itu yang mempersatukan itu Tuhan bukan kita karena ujung dari perkawianan suami istri itu adalah untuk hidup bersama dan memper oleh keturunan

Olah Batin Melalui Meditasi

Pada saat saya melakukan meditasi. Saya merasakan bahwa menjadi seorang suami istri itu tidak boleh untuk main-main dan harus butuh persiapan karena dua orang beda karakter, beda budaya dan beda kepribadian di persatukan serta perkawaian untuk menjadi suami istri itu sesuatu hal yang sakral karena yang mempersatukan laki-laki dan perempuan adalah Tuhan. Tuhan telah menentukan jodoh kita dengan siapa dan kita hanya bisa berusaha dan berdoa. Memang besar kuasa yang Tuhan berikan kepada kita untuk hidup bersama dan makna yang di berikan Tuahan kepada kita; kita harus hidup saling melengkapi satu dengan yang lain. Yang saya dapatkan dari meditasi adalah hidup saling melengkapi itulah yang utama untuk bisa memahami pasangan kita yang memiliki perbedaaan itu.



0 komentar:

Posting Komentar