Visitor Mw Blog

Google Website Translator

Jumat, 18 November 2011

Etika Bisnis " Olah Rasa Keindahan Hutan "

Olah Rasa Keindahan Hutan

Hutan adalah bagian dari alam. Dan hutan adalah anggota dari ekosistem di bumi ini. Keberadaannya harus mendapat perhatian terutama bagi manusia. Keberadaan hutan sebagai penyeimbang siklus akan memegang keseimbangan kehidupan.

Saya tidak bisa membayangkan apa jadinya dunia ini jika hutan di negara ini di tebang untuk kepentingan seseorang atau kelompok yang tidak bertanggungjawab. Hutan sebenarnya sudah sangat baik pada kita, hutan ibarat pengatur suhu di bumi ini, hutan juga menjadi produsen untuk sebagian besar makanan yang kita konsumsi, baik untuk dimakan atau di gunakan untuk keperluan yang lain. Hutan juga menjadi habitat binatang-binatang dan menjadi tempat tinggal suku-suku pedalaman yang menggantungkan hidupnya pada kelestarian hutan.

Mungkin ada baiknya, kita sebagai generasi muda mulai untuk memberikan ruang di hati akan keberadaan hutan di negeri ini. Sebaiknya kita tidak menunggu peranan pemerintah yang masih lambat untuk masalah pelestarian hutan. Di tangan kita lah masa depan hutan-hutan di negeri ini berada. Andai hutan di negeri ini dapat bicara, saya yakin mereka akan berterimakasih jika regenerasi dan kelangsungan hutan-hutan ini tetap dapat terjaga hingga 1000 tahun yang akan datang.

Olah Batin Meditasi

Saya melakukan meditasi pada waktu pagi-pagi benar, sekitar pukul setengah lima pagi. Saya memilih meditasi pagi-pagi karena pada waktu pagi hari otak kita masih dalam keadaan fresh dan belum banyak masalah yang di pikirkan serta suasana pada pagi hari masih keadaan hening, belum banyak orang melakukan aktivitas.

Pertama-tama yang saya lakukan yaitu bangun pagi, kemudian mencuci muka dan sikat gigi setelah itu saya mengambil posisi duduk yang enak untuk memulai meditasi. Sebelum memulai meditasi saya berdoa sesuai keyakinan saya. Setelah berdoa saya memulai meditasi, pada saat meditasi saya mengatur pernafsan saya dan pada saat itu juga saya mencari posisi tubuh yang tepat yaitu dengan duduk yang tegak. Setelah itu saya melakukan pengaturan nafas lagi yaitu dengan melakukan tarik nafas secara perlahan-lahan dan merasakan energi yang masuk pada tubuh saya, serta pada saat menghembuskan atau mengulurkan nafa, saya juga merasakan energi yang keluar dalam diri saya dan semua itu dilakukan secara teratur juga. Setelah meditasi selesai saya tutup dengan doa juga.

Yang saya rasakan setelah meditasi adalah saya mendapatkan ketenangan batin serta saya dapat berpikir tenang untuk memulai aktivitas pada hari itu.



0 komentar:

Posting Komentar