Visitor Mw Blog

Google Website Translator

Selasa, 22 November 2011

Meningkatkan Click Through Rate (CTR) Adsense dengan optimasi sederhana

Sebagai publisher kita punya 1 pertanyaan yang sama, yaitu gimana caranya meningkatkan CTR google adsense. Apapun jenis web site kita dgn banyaknya jumlah pengunjung tetapi belum menghasilkan uang karena kurangnya klik. Kayaknya perlu menyimak artikel ini.

Karena motif kita dalam beradsense adalah meningkatkan CTR untuk menghasilkan profit. Sebenarnya sudah banyak cara untuk meningkatkan CTR seperti menempatkan iklan adsense di beberapa lokasi yang berbeda dengan variasi ukuran. Betul hal ini bisa bekerja – saya tidak akan menyangkalnya. Sebagai contoh jika kamu meletakkan iklan adsense yang berbeda warna secara mencolok dengan halaman web maka bisa jadi CTR-nya rendah.

Harus diutamakan halaman web harus terlihat atraktif dan iklan adsense harus terlihat seperti bagian dari halaman web. Bahkan ukuran iklan bisa mempunyai peranan penting-hanya jangan terlalu besar….bisa dibayangkan andaikan kita sebagai pengunjung situs yang ingin mencari informasi tertentu utk memecahkan masalah kita, tiba-tiba disuguhi iklan yang berukuran besar…bete lah yau.

Sesuaikan ukuran iklan dengan ukuran halaman web dan ukuran halaman konten. Mungkin di tempat tertentu kita hanya perlu meletakkan iklan yang berukuran kecil dan ditempat lain bisa kita letakkan iklan banner yang berukuran besar. Yah itulah beberapa tips untuk meningkatkan CTR tetapi disini strategi utama kita untuk meningkatkan CTR adalah meng-optimasi konten dengan kata kunci dan tambahannya.

Mari kita bicarakan topic lebih banyak. Kita mungkin sudah sering mendengar tentang kata kunci,optimasi,rangking,links dsb. Tetapi optimasi artinya….banyak sekali. Tetapi berdasarkan kamus optimasi artinya “menghasilkan yang terbaik dari suatu situasi atau sumber daya”

Perlu dicatat untuk CTR yang baik, bahan yang paling penting adalah konten (isi) yang kaya dengan kata kunci. Kita perlu untuk merangkai dan menulis konten yang baik dan memang dicari orang. Kita perlu menulis konten yang benar-benar dibutuhkan oleh pengunjung situs kita. Contoh : Jika pengunjung situs kita mencari tentang tips marketing tapi konten situs kita berisi tentang tips wawancara kerja, maka yang terjadi adalah pengunjung tersebut akan menutup situs kita dan sangat kecil kemungkinan pengunjung tersebut mengklik iklan adsense karena iklan yang ditampilkan tentunya berhubungan dengan wawancara dan dunia kerja.

Kembali ke topic kita-saat kamu telah menulis konten yang yang baik dengan target tertentu, berikutnya adalah menentukan kata kunci tertentu dan unik. Menentukan kata kunci yang unik memang agak sulit tetapi cobalah untuk menggunakan kata kunci yang sesuai target. Dengan kata lain membuat konten dan iklan adsense saling berhubungan. Bahkan kata kunci pun harus sesuai dengan iklan dan konten, artinya jika pengunjung mencari kata kunci affiliasi marketing dan halaman situs kita berisi tentang affiliasi marketing dan iklan yang ditampilkan tentang affiliasi marketing maka hal ini akan menghasilkan kemungkinan yang sangat besar iklan adsense kita akan di klik oleh pengunjung, yang dikarenakan topic iklan sesuai dengan apa yang dicari pengunjung.

Kesimpulannya :
1. Konten yang baik dengan target tertentu.
2. Iklan yang tampil sesuai dengan target konten.
3. Menggunakan kata kunci yang sesuai dengan konten dan iklan.
Gabungan ke tiganya akan menghasil CTR yang oke loh..
Selamat mencoba....


0 komentar:

Posting Komentar